Cara Mengatahui Bakat Indera Ke Enam

Cara Mengatahui Bakat Indera Ke Enam
Dalam dunia spiritual dan pembelajaran ilmu metafisika, ilmu hikmah, esoteris dll, sering kita dengar istilah wadah ilmu. Artinya seberapa bakat anda dalam bidang keilmuan tergantung seberapa bagus kepemilikan anda terhadap wadah yang anda punya. Hal ini terkait erat dengan istilah bakat atau potensi diri dalam menerima dan menguasai ilmu-ilmu spiritual dan supranatural atau yang disebut juga ilmu metafisika. Namun ternyata hal ini tidak ada parameter yang baku. Biasanya para guru spiritual akan membimbing dan mengarahkan langkah dan setrategi yang paling pantas bagi muridnya setahap-demi setahap sesuai dengan mulai dari bakat dasar yang dimiliki kemudian berlanjut sesuai dengan perkembangan dan peningkatan si murid.


Secara umum ada dua kategori bakat pada setiap individu dalam olah ilmu metafisika dan spiritual :
1. TYPE EXPERIENCER
2. TYPE CONTROLLER


untuk Type yang pertama yaitu Type Experiencer, secara alamiah tipe ini sangat berbakat dalam keilmuan metafisika dan juga spiritual, dan biasanya Kelompok ini dapat menerima sensasi keenergian lebih sensitif daripada kelompok kedua. Namun manusia dengan type ini memiliki kelemahan mudah dikendalikan oleh kekuatan alam bawah sadarnya maupun kelemahan

dalam merespon energi baik positif maupun negatif. Oleh karena itu untuk kelompok ini perlu diajarkan kemampuan pengendalian diri dan pelindungan diri pada tahap awal pelatihan.

Sedangkan untuk type kedua yaitu Controller, mereka cenderung lebih lambat dalam belajar keilmuan metafisika dan spiritual.

Kelompok ini biasanya kurang memiliki sensitifitas dalam menerima kenergian. Namun kelebihan type ini adalah, walau mereka lebih lambat dalam belajar, Tetapi kemampuan mereka untuk mengendalikan diri jauh lebih kuat. Dan dengan ketekunan serta minat yang kuat maka orang dengan tipe ini lambat laun akan juga memiliki kemampuan yang bagus.

Setiap manusia itu unik dan spesial, tiap orang punya kelebihan dan juga kelemahannya masing-masing. Oleh karena memang demikianlah komposisi dunia, ada untuk saling melengkapi....

Kedua tipe di atas ini hanya beda karakter dasarnya saja. Dan jika keduanya tekun belajar pasti akan mendapatkan apa yang menjadi haknya untuk dimiliki. Tjuan utama belaja spiritual dan metafisika bukanlah bagaimana seseorang itu memiliki kemampuan yang luar bisa dan dapat melalkukan semua hal. Namun lebih bagaimana seseorang terarahkan memahami ma'na kehidupan dan memiliki keseimbangan pada dimensi kehidupan dunia dan akhirat.

Untuk apa jika seseorang memiliki kemampuan luar biasa namun tidak digunakan untuk hal yang bermanfaat. Apa lagi hanya untuk kesenangan dunia yang terbatas ini. Oleh karena itu saya sering menyampaikan kepada teman-teman yang belajar bersama kami bahwa TIDAK ADA USAHA YANG TIDAK MENGHASILKAN, HANYA SAJA KEBERHASILAN ITU TIDAKLAH SAMA BAGI MASING-MASING ORANG.

5 Tanda Anda Memiliki Kemampuan Paranormal

Paranormal merupakan istilah yang diberikan masyarakat kepada seseorang yang dianggap memiliki kemampuan indera keenam untuk melihat masa depan dan masa lalu, kegaiban, penyembuhan, dll.

Istilah paranormal sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti sesuatu yang melampaui hal-hal normal. Dengan kemampuan yang di luar batas normal, membuat seorang paranormal selalu cenderung dikait-kaitkan dengan sesuatu yang bersifat klenik atau ghaib. Bagi saya kemampuan ini boleh saja terjadi kepada siapa saja sesuai yang dikehendaki Allah.

Kemampuan seperti ini bisa saja terjadi pada siapapun tanpa terkecuali baik tua, muda, laki-laki , perempuan, muslim maupun non muslim. Namun ingat hal ini hanyalah ranah keduniaan yang jika tidak diimbangi dengan pemahaman hakikat hidup yang tidak dilandasi Ilmu agama yang baik, akhlak yang terpuji, kemampuan mengengkang hawa nafsu, maka tidak jarang orang yang memiliki kemampuan ini justru terjerumus pada kesesatan dan kenistaan.

Dalam berbagai literatur yang saya baca ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan seseorang memiliki kemampuan paranormal.

Berikut ini 5 tanda seseorang Memiliki Kemampuan Paranormal

1. Precognition
Precognition adalah sebuah kemampuan untuk melihat ke masa depan, yang dimaksud ini beda dengan ramalan dimana ramalan dapat didasarkan pada pengamatan sehari-hari dan lalu menyimpulkan sesuatu akan terjadi. Misalnya ada seseorang yang dapat menebak siapa yang menelpon padahal dia sendiri baru mendengar telpon berdering. Dan sebelum-sebelumnya orang ini tidak pernah atau sudah lama tidak pernah berhubungan. Atau bahkan orang ini tidak pernah menyimpan nomor telpon orang yang menelpon tadi.

Dalam kasus lain misalnya sesorang mengalami mimpi yang kemudian menjadi kenyataan. Kasus ini juga sering disebut Precognitive Dream. "Precognitive Dream adalah Persepsi Ekstrasensori yang melibatkan informasi masa depan dimana informasi tersebut tidak dapat disimpulkan dari kondisi (akal, hukum fisika, dan hukum alam) yang terjadi saat ini.  Keberadaannya juga dianggap sebagai bentuk lain dari indera tambahan."

2. Empati / Telepati
Yaitu seseorang memeiliki perasaan yang kuat sehingga dapat merasakan penderitaan atau kebahagiaan orang lain. Namun biasanya perasaan ini muncul atas penderitaan orang lain. Biasanya hal ini terjadi pada orang yang memiliki hubungan batin yang kuat terhadap sesorang karena hubungan kerabat ataupun persahabatan. Sering kita saksikan seorang ibu merasa kekhawatiran yang kuat terhadap anaknya, misalnya tiba-tiba kepikiran terus menerus dan merasa gelisah yang sangat kuat atas anaknya yang berada ditempat lain. Atau sebaliknya seorang anak memiliki kehawatiran yang kuat atas oran tuanya dan ternyata kehawatiran tersebut terjadi secara nyata. Misal meninggal atau kecelakaan, sakit atau mengalalmi kesusuhan hidup dll.

3. Dejavu
Déjà vu adalah suatu peristiwa yang dialami oleh seseorang dan ia merasa yakin telah mengalami peristiwa baru tersebut sebelumnya. Dan seseorang yang mengalami hal yang baru itu tersebut merasakan suatu kesamaan yang telah dialami di masa lalu atau telah melihat hal tersebut dalam mimpinya.

4. Psikometri
Anda dapat merasakan atau mengetahui tentang sesuatu atau seseorang hanya dengan menyentuhnya Pernahkah Anda menyentuh sebuah obyek dan selanjutnya anda mendapat pengetahuan dan gambaran obyek tersebut. Anda bahkan mengetahui sejarah pemiliknya. Demikian juga ketika anda bersalaman dengan kenalan baru, kemudian anda langsung mengetahui semua tentang mereka, di mana mereka berasal dan gambaran lainnya.

Bisa jadi itu menggambatkan kecerdasan anda dalam mengenali sebuah obyek atau seseorang melalui sifat atau tanda yang melekat di wajah orang atau obyek tersebut. Tetapi jika anda bisa menggambarkan secara rinci dan akurat, anda mungkin memiliki kemampuan langka (persepsi ekstrasensori) yang dikenal sebagai psikometri.

5. Firasat

Adalah suatu kondisi perasaan yang kuat atas suatu kejadian atau seseorang yang tiba-tiba terekam dalam batin sesorang sehingga orang tersebut dapat menebak sesuatu akan terjadi pada masa yang akan datang. Entah itu bahaya atau keberhasilan.

Demikian beberapa hal yang menjadi tanda bahwa sesorang memiliki bakat "paranormal" atau yang sering disebut memiliki indera ke enam.

Bagaimana cara mengetahui bahwa kita memiliki bakat indera ke enam?

Dibawah ini adalah cara untuk mengetahui bakat kepekaan indera ke enam secara pribadi. Ini adalah tes yang dapat digunakan oleh semua jenis kemampuan psikis seperti telepati, psikologi aura, Hipnotis, psikologi kartu tarot, astrolog dan palmistri dan lainnya.

Tes psikologi ini menggunakan metode yang sederhana dan proses yang berbeda yang melibatkan kemampuan psikis sepert imajinasi, ramalan, spiritualisme, abstraksi, dan aktivitas paranormal untuk mendapatkan kontrol atas diri anda yang terhubung langsung dengan energi alam semesta yang jauh dari dunia normal.

  1. Cari tempat yang sepi dan nyaman. Bisa didalam kamar yang gelap atau di luar rumah yang jauh dari keramaian. Jika diluar rumah coba cari kondisi alam yang tenang dan tidak ada angin berhembus secara kuat.
  2. Duduk dengan nyaman, tutup mata dan tenangkan diri serta atur nafas dengan baik.
  3. Mulailah konsentrasi dan merasakan sensasi pada sekujur tubuh anda dan rasakan sensasinya secara kuat dan nyata.
  4. Kemudian coba beralih pada apa yang ingin anda rasakan, misalnya bau atau pendengaran atau penglihatan apa yang ada ditempat sekitar anda dalam konsidisi mata terpejam
Jika anda telah mampu merasakan dan menemukan bau, pendengaran atau penglihatan apapun maka rasakan saja secara lebih kuat dan tetap tenang menikmati hasil yang anda temukan. Silahkan lakukan latihan dengan rutin sehingga anda bisa mendapatkan kesimpulan yang akurat mengenahi kepekaan anda.

Hasil dari latihan tes ini adalah :

Jika pada tahap penciuman anda dapat merasakan bebauan yang asing yang tidak terdapat di di ruangan anda berlatih, itu berarti anda memiliki kekuatan psikis di daya penciuman, Jika anda mampu mendengarkan suara-suara padahal anda tahu diruangan itu tidak ada siapa-saiapa selain anda sendiri, itu berarti kekuatan anda ada di pendengaran anda, begitu terus dengan kulit dan mata anda. Yang hebat adalah jika anda bisa mengefektifkan indra anda untuk merasakan sesuatu. Itu berarti anda memiliki bakat besar di bidang psikis (walaupun sensasi seperti itu jarang terjadi untuk pemula). Jika anda tidak merasakan apa-apa dan hanya mendapatkan pegal-pegal di badan anda. Itu berarti kemampuan psikis anda masih rendah,

dan anda perlu berlatih khusus, atau mengikuti pelatihan dan bimbingan dari para ahli tentang kemampuan psikis. Atau bisa jadi bakat anda bukan di bidang ini.

Demikian ulasan yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat



Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

0 komentar:

Posting Komentar